Kamis, 08 Maret 2012

Persahabatan yang tak akan pernah Mati

Aku punya Seorang sahabat yang bernama Raisa Letisia Nabila,dia orang nya baiiiiik banget,singkat Cerita,waktu itu aku masih duduk di kelas 3 SD.
Lanjut cerita pas bel istirahat berbunyi..
    "teng teng teng teng..."bunyi bel,
 
 "Citra kita jajan yuk" bujuk Raisa mengajakku,,,,
    "ayookk" jawab ku sambil menaruh Fell di tas,,
  
    Saat itu yang ada di kelas hanya teman ku yang bernama Charisma,,dia orang nya gitu dah suka ngibul alias bo'ong melulu.... gk lama kemudian aku sama Raisa masuk ke kelas,, 
     
   "Cit,,mau beli isi Fell aku gk?" tanya Charisma
   "Mana? coba aku liat?" jawabku..
   "Loh? ini kayak isi Fell aku? ini ada tanda huruf "k" di kertasnya,,kamu ambil punya aku ya Charisma?" tanya aku heran..
    "eng..eng..enggak..jangan asal nuduh aja deh lu" jawab Charisma membela diri
    "Charisma jangan bo'ong deh,,udah tau itu isi Fell Citra!" bela Raisa
    "yaudah kalo gak mau beli,,gak usah pake nuduh gitu donk!" bentak Charisma

    "Yaudah aku beli aja ya Citra,,jangan nangis" saut Raisa menghiburku
    "gak usah Raisa,itu kan punya aku,,masa dibeli,,biar aku lapor ke guru aja,lagi pula uang kamu kan tinggal sedikit,nanti kamu laper gak punya uang" jawab aku tersenyum
   "gak papa kok,,aku udah kenyang,,nanti pas pulang bareng-bareng lapor ke guru..oke?" saut Raisa
     
   Akhirnya dia membelinya dengan harga goceng,,padahal dia rumahnya cukup jauh dari sekolah,dia rela jalan kaki demi aku...
   
   Tahun demi tahun berlalu,,gak kerasa aku udah kelas 5 SD,,aku selalu bercanda,bermain,cerita,pokoknya waktu seperti hanya kita berdua yang ngejalanin...Tanpa ku tahuisebelumnya kalo Raisa ingin pindah ke suatu tempat yang terpencil,,suatu tempat yang sangat jauh untuk ku kunjungi kesana,,
Waktu itu saat pengambilan rapot,aku gak ikut ke sekolah hanya papa yang mengambil rapot,,papaku mendengar percakapan antara orang tua nya Raisa dan bu guru bahwa keluarganya ingin pergi ke Padang,,papaku pun pulang ke rumah,dan memberitahuku hal yang sangat buruk itu,,Awal nya aku gak percaya sama semua yang diberi tau papa,,tapi hal buruk itu jadi nyata saat aku menelphon ke Raisa,,aku tanya ke dia:
    
     "Hallo Raisa,,"sapa ku
    " ada apa Citra" jawab Raisa lembut
    "apa bener kamu mau pindah ke Padang?"  tanya ku tak percaya
    " Kok kamu tau Cit? iya aku mau pindah ke Padang" jawab Raisa sedih
    " Trus,,aku gimana? siapa yang temenin aku kalo aku lagi sedih,aku lagi bingung,,,siapa yang aku ajak curhat lagi? siapa yang ajak aku main lagi?" tanya aku menangis tersedu-sedu
     " tenang Citra,,kita masih bisa berhubungan lewat Handphone, aku juga sebenarnya gak mau pindah ke Padang,tapi ini suruhan orang tua ku..Kita masih bisa bersahabat kok,,jarak yang jauh tak akan bisa memutuskan persahabatan kita,,Hallo,,Hallo..Citra?" jawab Raisa
     
  Aku gak sanggup menjawab lagi,,aku hanya bisa menangis dan terus menangis,,akhirnya mama ku yang menjawab,
    "Raisa,ini mama Citra,,Citra gak bisa ngejawab,dia sedih banget kamu mau pergi ke Padang,,tolong hibur Citra biar dia gak sedih lagi,,sebelum kamu pergi" saut mama
    " iya mama nya Citra,,aku ajak dia ke bandara disana kita bisa main-main bareng walaupun sebentar" jawab Raisa

     Hari yang menyedihkanpun telah tiba,,aku diantarkan ke rumah Oma nya Raisa,,dan pergi bareng pake mobil Raisa menuju ke Bandara..Sesampainya disana aku sempet tuker-tukeran kado sebagai kenang-kenangan dan tanda terimakasih ku atas apa yang sudah pernah dia beri ke aku,,*Walau hanya handuk yang bergambar Pricess* aku tau kalo dia suka banget sama yang namanya Princess,,ternyata kita sehati,,dia juga memberikan aku handuk yang bergambar princess juga..Saat pesawat nya hendak berangkat kami semua mengucapkan Selamat tinggal,,dan saling berpelukan tak ingin kulepaskan seakan kita tak ingin merasakan perpisahan ini,,dan Raisa bilang ke aku..:
   
    "Citra,,jangan nangis lagi ya,,Persahabatan kita kan tetap abadi walau terpisah oleh Pulau,tak akan pernah mati persahabtan ini..Aku dan kamu akan selalu bersahabat sampai kapan pun... "saut Raisa menangis

    "Ingat selalu aku ya..Walaupun kita tak bisa bersama seperti dulu lagi,,tapi jangan kamu lupakan persahabatan ini...Raisa aku sayang kamu"  jawab citra menangis

     " Iya Citra aku akan selalu ingat kamu,,akupun sayang kamu juga,,bye!" jawab Raisa

  Pesawat pun lepas landas membawa pergi sahabat terbaikku menuju kota yang sangat jauh dari Jakarta,,aku pulang dengan wajah sedih,sangat teramat sedih dan memikirkan kenangan saat kita dulu selalu menghabiskan waktu bersama...

 Entah kapan aku bisa bertemu kamu lagi Raisa,bisa bersenda gurau seperti dulu,maen barbie bareng lagi,hanya waktu yang bisa menjawabnya,,kamu tetap sahabat terbaikku selama hidupku,,aku sayang kamu Raisa..Semoga kamu pun begitu disana.

`
       " YOU'RE  MY BEST FRIEND FOREVER "

5 komentar:

  1. ikutan seddiiiihhhhhhhh T_T
    persahabatan yang tulus gak akan ada kata bosan walo jarak misahin kalian..

    BalasHapus
  2. jauh dimata dekat dihati... ^^

    terharuuuu ..

    BalasHapus
  3. mpok nayya: jaringan persahabatan tak akn putus,,krna jaringan persahabatan berbeda dengan jaringan handphone..Loh??



    tnte Yani: seperti cintaku padamu...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. sd 01 pejaten barat ya ?
    gue juga kenal raisa dulu malah sering pulang bareng :p

    BalasHapus